Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Menghilangkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat adalah bekas luka yang terjadi akibat jerawat yang meradang.  Sebenarnya bekas jerawat adalah mekanisme penyembuhan alami yang normal saja terjadi, dan nantinya akan hilang dengan sendirinya meski membutuhkan waktu. Bekas luka jerawat terjadi ketika lapisan dermis yang rusak pada kulit anda. Anda tentunya merasa tidak nyaman dengan bekas luka yang bertahan lama sekali. Jika memang itu yang menjadi masalah anda,maka anda perlu segera menerapkan cara alami menghilangkan bekas jerawat.

Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami atau kimiawi untuk cepat menghilangkan bekas jerawat. Di bawah ini anda bisa mendapatkan pengetahuan mengenai cara-cara alami menghilangkan bekas jerawat menggunakan zat alami ataupun kimiawi.

Untuk cara alami menghilangkan bekas jerawat yang pertama anda bisa menggunakan perasan lemon untuk menghilangkan bekas jerawat. Perasan lemon mengandung zat yang mengurangi pigmen dan membuat bekas jerawat kehitaman menghilang. Anda bisa menggunakan perasan jeruk nipis untuk menggantikan lemon. Yang kedua anda juga bisa menggunakan scrub yang dibuat sendiri menggunakan baking soda dan air. Bentuk pasta dari campuran air dan baking soda dan cucilah wajah anda dengan menggunakan pasta itu. Baking soda berkhasiat untuk mengelupaskan lapisan terluar kulit dan membuka jalan untuk kulit yang lebih muda agar terlihat. Anda juga bisa menggunakan bubuk kopi hitam sebagai scrub untuk mengurangi minyak, meredakan jerawat sebelum memerah dan mencegah jerawat muncul kembali.

Yang keempat anda bisa menggunakan madu. Madu adalah zat alamiah yang berguna untuk mengempiskan jerawat dan mengurangi kemerahan akibat peradangan akibat jerawat. Selain itu madu juga membuat kulit anda nyaman dan membunuh bakteri. Gunakan madu yang masih mentah dan murni. Madu sangatlah aman untuk anda yang berkulit sensitif. Cara alami menghilangkan bekas jerawat berikutnya adalah menggunakan lidah buaya. Daging lidah buaya memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai luka, mulai luka bakar hingga luka jerawat. Lidah buaya membuat kulit menjadi lembut dan nyaman serta meredakan peradangan dan pembentukan luka. Lidah buaya adalah cara alami menghilangkan bekas jerawat dan bekas luka lainnya yang paling ampuh.

Berikutnya, anda bisa menggunakan balok es untuk menghindari dan mengobati bekas jerawat. Untuk menggunakan balok es sebagai obat jerawat, anda harus menggunakan aluminium foil untuk membungkus es dan menempelkannya pada jerawat yang meradang untuk mengurangi kemerahan dan peradangannya. Untuk hasil yang maksimal, anda bisa membekukan teh hijau yang memiliki efek pendingin yang bekerja melengkapi balok es. Cara alami menghilangkan bekas jerawat berikutnya adalah menggunakan cuka apel atau apple cider. Cuka apel mengatur keseimbangan pH kulit anda dan mengurangi tampilang luka dari waktu ke waktu.

Setelah anda memilih cara alami menghilangkan bekas jerawat yang cocok untuk anda, anda memerlukan bantuan zat kimia untuk semakin memaksimalkan penyembuhan bekas luka anda. Berikut adalah obat-obat kimiawi yang membantu anda mengurangi bekas jerawat.

Gunakan krim cortisone. Anda bisa menemukan krim tersebut di apotik-apotik atau lebih baik menggunakan resep dokter untuk dosis tepatnya. Cortisone membantu meredakan peradangan jerawat dan mengurangi rasa gatal sehingga anda tidak selalu tergoda untuk menggaruk jerawat anda. Selain itu untuk membantu cara alami menghilangkan bekas jerawat agar semakin efektif, anda bisa membeli produk pemutih wajah agar pigmentasi berlebihan akibat bekas luka semakin memudar. Pastikan produk yang anda beli tidak mengandung hidroquinon karena hidroquinon bisa menyebabkan kanker. Zat pemutih yang efektif menghilangkan luka antara lain adalah arbutin, ekstrak licorice, ekstrak mulberry, dan vitamin C.

Selanjutnya anda juga bisa membeli produk yang mengandung asam salisilat atau asam glikolat. Banyak produk perawatan wajah seperti krim, scrub, dan gel yang mengandung zat-zat tersebut. Kedua zat ini berguna untuk membuang lapisan kulit yang terluka dan menggantinya dengan yang baru. Bekas luka jerawat akan terangkat dengan terangkatnya lapisan kulit tersebut. Anda juga bisa menggunakan chemical peeling untuk mendapatkan manfaat yang lebih besar.

Produk yang dapat digunakan untuk membantu kinerja cara alami menghilangkan bekas jerawat, adalah produk-produk yang mengandung retinoid. Retinoid adalah derivat dari vitamin A yang berguna untuk merangsang pembentukan kolagen yang menyebabkan penyembuhan selular semakin cepat. Produk retinoid sangatlah efektif dan cepat dalam mengatasi jerawat, beberapa mereknya bahkan diklaim untuk mencegah jerawat untuk kembali lagi selamanya. Anda harus menggunakan sunscreen jika memilih menggunakan produk retinoid. Karena kulit yang sedang menjalani terapi retinoid akan menjadi sensitif pada sinar UVA.

Yang berikutnya adalah cara medis yang telah dibuktikan efektif menjadikan wajah bekas jerawat. Dermabrasi, adalah proses pengikisan lapisan kulit terluar dengan semacam grinder yang memiliki kristal intan yang berputar dengan sangat cepat. Treatment ini sangatlah efektif dan hasilnya memuaskan serta cepat. Efek sampingnya adalah karena terkikis, kulit anda membutuhkan waktu untuk menyembuhkan diri, sehingga anda tidak bisa langsung beraktivitas luar rumah seperti biasanya. Oleh karena itu anda perlu memikirkan lagi jika ingin menggunakan metode mikrodermabrasi.

Incoming search terms:

  • harga retinol di apotik
  • harga revitol di apotik
  • harga revitol
  • retinol di apotik
  • harga obat Revitol
  • scrub kopi untuk bopeng
  • manfaat revitol
  • harga obat revitol di apotik
  • salep yang mengandung retinol
  • beli retinol di apotik
  • harga salep revitol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *