cara ampuh menghilangkan jerawat

Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat dan Alternatif Pengobatan

 

Saat ini banyak produk-produk perawatan kulit bermunculan yang bisa digunakan sebagai cara ampuh menghilangkan jerawat, mulai dari yang berfungsi untuk menghilangkan minyak di wajah, menghilangkan jerawat, sampai menyamarkan noda bekas jerawat. Tetapi, anda harus berhati-hati dalam memilih produk kecantikan, karena tidak semuanya cocok bagi kulit. Karena masing-masing jenis kulit punya karakteristik sendiri, sehingga produk yang digunakan pun harus khusus.

cara-ampuh-menghilangkan-jerawat

Selain rutin membersihkan wajah setelah beraktifitas dan sebelum tidur, ada beberapa cara lain serta produk-produk alami yang bisa digunakan untuk membersihkan wajah sekaligus membasmi jerawat. Eits, anda tidak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai cara ampuh menghilangkan jerawat untuk menghilangkan jerawat di wajah tanpa memandang jenis kulit. Apa saja dia? simak berikut ini:

 

Cara ampuh Menghilangkan Jerawat Secara Aman

1. Pengobatan Alami dan Tradisional

Coba buka lemari es atau lemari dapur anda, dan temukan bahan bahan berikut: telur, madu, stroberi, jeruk nipis, kayu manis, kunyit, dan lemon. Semua bahan tersebut kini banyak digunakan sebagai cara ampuh menghilangkan jerawat yang alami dan aman. Bukan hanya terdiri dari zat-zat alami tanpa bahan kimia, bahan-bahan tersebut juga diperkaya dengan kandungan lain yang membantu merawat kesehatan kulit anda.

Putih telur misalnya, sering digunakan sebagai masker penghilang jerawat sekaligus mencerahkan kulit wajah. Madu juga bisa disebut sebagai obat segala macam penyakit, termasuk jerawat. Campur madu dengan bubuk kayu manis untuk kemudian diaplikasikan sebagai masker wajah. Nah, setelah itu coba bilas dengan perasan air lemon sebelum dibersihkan dengan air bersih. Jus dari perasan lemon dipercaya mampu mengurangi kelebihan minyak di wajah.

2. Terapi Laser

Terapi menggnakan laser merupakan salah satu cara ampuh menghilangkan jerawat, dan hasilnya permanen. Ada beberapa jenis terapi laser yang bisa digunakan, seperti blue light therapy, diode lasers, serta high-intensity lasers. Terapi laser bisa merangsang produksi kolagen yang berfungsi membuat kulit wajah tampak lebih awet muda dan kencang.

Namun demikian, terapi laser ini tidak cocok bagi sembarang jenis kulit, terutama kulit sensitif. Meski laser terbukti sebagai cara ampuh menghilangkan jerawat, namun ada beberapa efek samping yang bisa muncul yakni kemerahan atau perubahan warna di sekitar area wajah yang akan bertahan beberapa bulan.

3. Terapi Panas

Terapi yang satu ini difungsikan untuk membunuh bakteri-bakteri penyebab jerawat serta mengurangi ukuran kelenjar sebasea yang seringkali tersumbat oleh minyak yang dihasilkan. Saat kelenjar tersebut disusutkan, produksi minyak di wajah akan berkurang sehingga kulit lebih aman dari resiko berjerawat.

4. Perawatan Mikrodermabrasi

Terapi ini berfungsi untuk merangsang produksi kulit baru, serta menghaluskan kulit wajah. Perawatan ini bisanya membutuhkan waktu beberapa minggu namun sekali lagi, hal itu tergantung jenis kulit anda. Setelah menjalani terapi ini, kulit wajah akan menjadi lebih halus dan jerawat akan berkurang.

Ada satu lagi penemuan ilmuwan yang cukup menggembirakan, yakni aplikasi smartphone penghilang jerawat. Kok bisa? Aplikasi bernama “diet & acne” ini dirancang oleh Diana Cohen agar penggunanya bisa mengatur pola makan yang lebih baik serta menghindari makanan yang bisa menyebabkan jerawat. Tak hanya itu, Diana juga optimis aplikasi buatannya bisa menjadi salah satu cara ampuh menghilangkan jerawat. Uraian mendetail tentang aplikasi ini telah dijelaskan di dalam jurnal JAMA Dermatology.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *