Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam Secara Alami

Setelah jerawat membandel pada wajah sudah mulai menghilang bukan berarti bahwa proses pengobatan yang kita jalani telah berhenti karena bekas jerawat berupa flek hitam juga harus ditangani secara ekstra agar wajah kembali mulus. Resep tradisional yaitu cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam adalah solusi untuk permasalahan seperti ini. Setelah masalah flek hitam bekas jerawat teratasi Anda dapat mengucapkan selamat tinggal pada concealer yang sebelumnya tak pernah absen menjadi teman Anda saat hendak mengaplikasikan make up.

Mengapa Buah Pepaya di Gunakan untuk Menghilangkan Jerawat dan Flek Hitam dan Apa saja Kandungannya?

 

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam Secara Alami dengan PepayaMengapa buah pepaya merupakan salah satu metode efektif untuk menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam? Ini karena buah pepaya memiliki kandungan zat anti mikroba yang dapat mematikan bakteri penyebab jerawat sehingga mengurangi peradangan sekaligus menghilangkan noda bekas jerawat. Selain itu buah pepaya juga mengandung zat papain, yang merupakan enzim protein dan berkhasiat untuk membuat kerut wajah berkurang sehingga wajah tampak awet muda. Tak heran jika buah berdaging oranye kemerahan ini banyak digunakan sebagai bahan baku pembuatan kosmetik di industri-industri kosmetik besar.

 

Buah pepaya juga merupakan salah satu bahan alami yang mampu membersihkan sel-sel kulit mati, meluruhkan debu dan kotoran pada kulit wajah yang menutup pori-pori dan memicu terjadinya jerawat atau komedo. Selain sebagai perawatan dari luar, buah pepaya masak yang dikonsumsi secara langsung bermanfaat untuk memenuhi nutrisi tubuh sekaligus menangkal dampak radikal bebas karena kandungan antioksidannya yang tinggi.

 

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam Secara Alami dengan Pepaya

 

Jika Anda hendak membuat masker buah pepaya yang bertujuan untuk menghilangkan flek dan bekas jerawat maka pilihlah buah pepaya yang masih hijau atau yang belum masak. Berikut adalah tahapannya:

  • Cuci bersih buah pepaya kemudian hancurkan dengan menggunakan blender
  • Tanpa campuran apa pun oleskan ramuan pada wajah yang telah dibersihkan dan diamkan selama 15 atau 20 menit.
  • Setelah itu bilas wajah dengan air dingin hingga bersih dari sisa masker pepaya.
  • Perawatan ini hendaknya dilakukan secara teratur 1 hingga 2 kali seminggu untuk memperoleh hasil sebagaimana yang diinginkan.

 

Mencegah dan Menghilangkan Jerawat dan Flek Hitam Secara Tradisional

 

Selain melakukan perawatan di atas secara teratur Anda juga dapat melakukan tindakan antisipasi dengan metode mencegah dan menghilangkan jerawat dan flek hitam secara tradisional dengan beberapa cara:

  • Saat wajah tengah berjerawat hindari untuk menyentuh, menggaruk, atau bahkan memencet jerawat karena dapat berakibat timbulnya bekas jerawat berupa noda hitam hingga parut atau scar.
  • Hindari bahan makanan dan minuman yang dapat memicu timbulnya jerawat seperti makanan berminyak, berbumbu tajam atau pedas, serta makanan bergula tinggi.
  • Konsumsi air putih dalam jumlah yang dianjurkan agar proses detoksifikasi alias peluruhan kotoran dan limbah dari dalam tubuh dapat berjalan dengan lancar.

Dengan beberapa cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam menggunakan masker pepaya ini, anda bisa say good bye pada flek hitam dan bekas jerawat yang membandel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *