Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat

Berbagai Alternatif untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Wajah yang putih mulus tanpa noda adalah dambaan semua wanita. Namun sayangnya karena jenis kulit wajah maupun hormon, tidak semua wanita dapat memiliki wajah yang diidam-idamkan. Salah satunya penyebabnya adalah karena adanya jerawat.  Memiliki wajah berjerawat sangatlah menyebalkan. Apalagi jerawat seringkali meninggalkan bekas. Bekas jerawat yang gelap atau kemerahan sangatlah mengganggu penampilan.  Kebanyakan wanita biasanya menutupi bekas jerawat dengan make-up tebal. Namun hal ini tidaklah efektif karena hanya menutupi saja dan tidak menghilangkan. Jika kamu memiliki bekas-bekas jerawat di wajah, kamu harus segera mencari tahu cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat.

Sebelum mencari tahu cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat, ada baiknya kita mengenal lebih jauh apa itu jerawat. Jerawat terjadi karena adanya peradangan pada kulit wajah. Peradangan ini disebabkan oleh tertutupnya pori-pori wajah. Pori-pori wajah tersumbat karena beberapa hal, diantaranya adalah perubahan hormone, kelenjar minyak yang memproduksi minyak berlebihan, debu, kotoran, dan make-up. Kulit wajah yang meradang akan membentuk kantung nanah yang menjadi jerawat.

Beberapa orang, memilih untuk memencet jerawat mereka karena risih dan tidak percaya diri. Padahal kebiasaan ini sangat tidak di anjurkan. Tangan maupun jari yang digunakan untuk memencet jerawat belum tentu steril dari kuman. Sehingga, apabila digunakan untuk memencet jerawat malah akan menimbulkan infeksi. Selain itu, kebiasaan memencet jerawat akan membuat bekas jerawat yang parah dan susah dihilangkan. Bekas jerawat ada beberapa macam. Ada bekas jerawat yang berupa bintik hitam. Dan ada juga bekas jerawat yang kemerahan dan tidak rata.

Sebelum terpaksa melakukan berbagai cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat, sebaiknya melakukan tindakan pencegahan. Ada beberapa cara mencegah timbulnya bekas jerawat. Salah satunya adalah dengan memakai sunblock yang mengandung SPF lebih dari 15 saat hendak melakukan kegiatan outdoor. Pemakaian sebaiknya dilakukan 30 menit sebelum beraktifitas keluar rumah. Memakai sunblock akan membantu penyembuhan jerawat karena menghalangi sinar UV. Sinar UV akan membuat jerawat lebih lama sembuh dan merusak kulit. Yang kedua adalah jangan memencet jerawat. Biarkan jerawat kering dan sembuh sendiri untuk menghindari terbentuknya bekas jerawat. Selain itu, memakai  moisturizer yg tepat pada wajah berjerawat akan menimbulkan efek positif pada penyembuhan luka jerawat.

Jika bekas jerawat sudah terlanjur terbentuk maka kamu harus tahu cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Bekas jerawat yang dapat dihilangkan dengan cepat tentu saja akan membuat kamu tampak cantik dan percaya diri lebih cepat.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dapat dilakukan dengan berbagai treatmen. Treatmen-treatmen tersebut ada yang membutuhkan beautician, bahan kimia, maupun bahan alami. Salah satu hal yang dapat anda lakukan adalah menggunakan krim penghilang bekas jerawat yang mengandung Allantoin atau Tretinoin. Dua zat ini dapa mempercepat proses pembentukan kulit ke keadaan semula. Beberapa zat lain yang dapat menghilangkan bekas jerawat dengan cepat adalah corticosteroid dan silicon gel. Produk-produk seperti ini tentu saja sangat cocok untuk menghilangkan bekas jerawat yang cukup ringan. Walaupun begitu, sebaiknya konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu sebelum menggunakan produk pengilang bekas jerawat yang mengandung zat-zat tersebut.

Selain treatmen di atas, untuk bekas jerawat yang cukup ringan, kamu juga dapat melakukan chemical peel. Ada beberapa macam chemical peel dan tidak semuanya cocok untuk jenis kulit kamu, sehingga sebaiknya konsultasikan dengan dokter kulit terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Apabila bekas jerawat kamu tergolong parah dan dalam, ada baiknya kamu melakukan cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat yang melibatkan beautician atau dokter kulit. Salah satu prosedurnya adalah elliptical excision.  Jika kamu menjalani proses ini, bekas jerawat akan terlihat samr dan lama-kelamaan akan hilang. Jika bekas jerawat kamu tidak rata, maka kamu dapat menjalani treatmen sinar laser. Dengan trreatmen ini, kulit wajah akan halus dan rata.

Berbagai cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat di atas cukup mahal. Selain itu, cara-cara tersebut juga memiliki efek samping yang cukup tinggi dan beresiko. Sehingga perlu dikonsultasikan dengan dokter. Untuk kamu yang ingin melakukan cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat tapi dengan harga terjangkau, sebaiknya kamu menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkannya. Salah satunya adalah dengan menggunakan sari jeruk nipis. Campurkan perasan sari jeruk nipis dari satu buah jeruk nipis dengan secangkir air putih. Lalu gunakan campuran ini untuk membasuh muka selama 3 menit. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan minyak zaitun untuk memijat area bekas jerawat untuk menyamarkan bekas jerawat di wajah kamu.

Nah, cara manakah yang akan kamu pilih untuk menghilangkan bekas jerawatmu? Cara-cara di atas memiliki tingkat keefektifan yang berbeda-beda. Selain itu, setiap cara tersebut memiliki efek samping yang berbeda-beda. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya carilah referensi dari teman yang sudah melakukan salah satu treatmen di atas.

Incoming search terms:

  • manfaat sunblock untuk wajah berjerawat
  • sunscreen untuk bekas jerawat
  • manfaat sunscreen untuk bekas jerawat
  • sunblock untuk penghilang bekas jerawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *