Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Siapa yang tak menghendaki memiliki wajah halus dan berseri, dan tentunya tanpa bekas jerawat? Hal ini menjadi dambaan setiap orang, terutama kaum wanita. Jerawat itu sendiri lebih banyak menjadi permasalahan bagi seorang wanita. Mereka pasti mau menempuh cara apapun untuk menghilangkan jerawat sampai tidak meninggalkan bekas. Namun terkadang jerawat pergi dengan meninggalkan bekas, mungkin maksudnya untuk kenang-kenangan, yang pasti tidak diinginkan oleh kita. Bukan begitu? Menghilangkan bekas jerawat juga menjadi tantangan tersendiri, lho. Sekarang terdapat berbagai macam obat untuk menghilangkan bekas jerawat yang mengandung bahan kimia juga di dalamnya. Cara tersebut sangat praktis, namun tidak cocok untuk semua jenis kulit masyarakat kita. Dengan begitu, mereka beralih ke cara menghilangkan bekas jerawat secara alami, karena negara kita ini sangat kaya akan berbagai macam rempah dan juga tanaman yang sebenarnya sangat berkhasiat, seperti menjadi cara menghilangkan bekas jerawat secara alami.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami antara lain:

1. Putih Telur

cara menghilangkan bekas jerawat secara alamiSelain menjaga elastisitas atau kekencangan kulit, putih telur juga dapat membantu kamu untuk menghilangkan bekas jerawat, lho! Gunakan putih telur sebagai masker. Kamu bisa tambahan madu juga jika ada, karena madu dapat mencerahkan kulit wajah kamu juga. Diamkan sampai kulit wajah terasa kaku, kemudian bilas wajah menggunakan air bersih. Lakukan ini secara rutin untuk hasil yang alami dan cepat.

 

2. Lidah Buaya

Lidah buaya adalah tanaman yang sangat berguna, karena memiliki banyak manfaatnya. Kalian pasti pernah dengar beberapa produk shampoo yang mengandung lidah buaya, ‘kan? Faktanya, lidah buaya juga dapat dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Caranya mudah, cukup oleskan daging lidah buaya pada bekas jerawat di kulit muka kamu. Seperti masker, ratakan lidah buaya pada seluruh area kulit wajah kamu agar kamu terhindar dari serangan jerawat berikutnya. Diamkan seama 15 menit saja, lalu basuh wajah dengan air bersih.

3. Tomat

Kandungan vitamin C dalam buah tomat sangat tinggi, sehingga menjadikannya sangat berguna untuk menjaga daya tahan tubuh. Siapa sangka kalau tomat sebenarnya juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami? Pilih tomat merah yang masih segar di pasar, lalu cuci bersih. Potong tomat menjadi beberapa potongan kecil dan datar, untuk diletakkan pada bekas jerawat. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas wajah dengan air dingin.

4. Ampas Teh

cara menghilangkan jerawat secara alamiMeminum teh kala senja sangat menenangkan pikiran setelah seharian kamu beraktivitas. Namun sama saja kalau kamu masih pusing memikirkan cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Jangan khawatir, setelah kamu seduh teh ke dalam cangkir, jangan buang ampas tehnya. Ampas teh tersebut dapat kamu gunakan sebagai masker untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Diamkan selama 15 menit ampas teh pada wajah kamu, kemudian basuh wajah dengan air bersih.

5. Jeruk Nipis

Minuman jeruk nipis sangat pas dinikmati saat cuaca panas. Namun, apakah kamu tahu bahwa air perasan jeruk nipis juga dapat disebut sebagai salah satu cara menghilangkan bekas jerawat secara alami? Seperti yang kita ketahui bahwa jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C cukup tinggi yang bermanfaat bagi kesehatan kulit pada tubuh kamu. Balurkan perasan jeruk nipis secara merata atau hanya pada bekas jerawat yang hendak kamu hilangkan (hati-hati jangan sampai terkena mata, ya!) selama 10 sampai 15 menit atau hingga kering. Bilas wajah menggunakan air bersih, dan lakukan ini secara rutin setiap harinya sampai wajah cantik kamu kembali lagi.

6. Jagung

Sebagai pengganti nasi, jagung cukup terdengar gaungnya sebagai sumber karbohidrat untuk tubuh. Selain sebagai pengenyang perut, jagung terbukti memiliki manfaat yang baik bagi kulit tubuh juga. Jagung memiliki kandungan vitamin C yang berfungsi sebagai pembangun jaringan ikat. Bekas jerawat pada kulit wajah masih bersarang karena kulit terlambat atau terlalu lama memperbaharui sel-sel yang telah mati. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami oleh jagung adalah dengan mengoleskan jagung yang telah diparut pada kulit wajah yang terdapat bekas jerawat. Diamkan selama 18 menit, lalu bilas wajah dengan air bersih. Ulangi hingga bekas jerawat hilang, ya!

7. Minyak Zaitun

cara menghilangkan bekas jerawat secara secara alamiSelain membuat rambut kamu jatuh dengan sempurna, minyak zaitun termasuk sebagai salah satu cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Pergunakan minyak zaitun sebagai masker saat malam hari sebelum kamu tidur. Setelah minyak zaitun teroles secara merata di seluruh area wajah kamu, pijat wajah kamu pelan untuk menciptakan rasa tenang pada kulit wajah kamu. Jika sudah dipijat selama 5 menit, bilas wajah dengan air hangat. Lihat perbedaan yang terjadi ketika kamu bangun esok hari!

 

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami di atas dapat kamu lakukan di waktu senggang, asal jangan lakukan semuanya secara bersamaan, ya. Pilih salah satu saja yang bahannya dapat kamu peroleh dengan mudah. Selamat tinggal bekas jerawat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *