Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Peeling di Rumah

Semua orang yang peduli akan kemulusan wajah pastinya tahu tentang metode chemical peeling. Anda bisa mendapatkan jasa peeling dengan mengunjungi salon-salon terdekat. Tentunya anda harus membayar sejumlah uang untuk mendapatkan peeling terbaik dari salon langganan anda. Tetapi tahukah anda cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan chemical peeling di rumah. Bahan-bahannya mudah dan efektivitasnya sama saja.

Kenapa harus menggunakan chemical peeling? Karena anda membutuhkan cara menghilangkan jerawat dan bekasnya, atau anda mengalami keriput atau bintik-bintik atau melasma. Bagi anda yang menginginkan wajah yang lebih halus dan cerah, chemical peeling juga berfungsi untuk menghilangkan pigmentasi yang berlebihan serta membuang sel kulit mati yang membuat wajah kasar. Chemical peeling akan membantu kulit anda yang kehilangan kemampuan peeling alamiah karena usia, stress, dehidrasi, kurang tidur, dan diet yang tidak sehat.

Sebagai cara menghilangkan jerawat dan bekasnya, anda bisa membuat peel-peel berikut di rumah anda. Peeling asam laktat, peeling asam mandelat, peeling asam salisilat, peeling asam glikolat, dan peeling asam trikloroasetat. Peeling bekerja pada lapisan terluar dari kulit dan membuang lapisan keluar yang terpigmentasi karena bekasnya. Sebelum melakukan peeling, anda perlu melakukan priming dengan mengusap seluruh wajah anda dengan spon atau cotton bud yang telah dibubuhi dengan aseton. Lalu anda perlu membiarkan wajah anda kering dengan sendirinya. Aseton yang digunakan tidak boleh yang memiliki warna dan berbau.cara menghilangkan jerawat dan bekasnya

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Chemical Peeling di Rumah:

1. Asam laktat adalah anggota dari asam alfa-hidroksi yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara cepat dan efektif. Asam laktat juga merupakan jenis asam yang ringan dan cocok dengan berbagai jenis kulit. Anda bisa membuat sendiri peeling asam laktat di rumah dengan mencampurkan yogurt dengan madu atau baking soda. Lakukan priming. Oleskan pada seluruh wajah anda dan lakukan gerakan memutar dengan sedikit menekan. Setelah itu biarkan selama 20 menit sebelum membasuhnya dengan air hangat. Peeling asam laktat juga baik untuk mengobati sunburn dan perawatan untuk kulit yang sensitif.

2. Asam mandelat juga merupakan anggota asam alfa-hidroksi yang didapatkan dari kacang almond. Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan peeling asam mandelat memang agak sulit karena anda tidak bisa membuat peelnya sendiri. Anda bisa mendapatkannya di toko tertentu atau di salon langganan anda. Peeling jenis ini baik sekali digunakan untuk mengurangi pigmentasi kulit, dan menghapus bekas kehitaman bekas jerawat.

3. Berikutnya adalah peeling dengan asam salisilat. Peeling jenis ini bisa anda buat di rumah karena bahan-bahannya bisa didapatkan dan diolah dengan mudah. Sangat baik dalam mengatasi jerawat dan memiliki kekuatan sedang. Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan asam salisilat bisa meresap ke lapisan kulit yang lebih dalam hingga bisa menghapus kehitaman yang terjadi pada kulit bagian dalam. Selain itu peeling jenis ini adalah yang paling populer karena cepat dan efektifnya dalam mengatasi masalah-masalah kulit. Yang anda perlukan adalah aspirin, baking soda, air perasan lemon, dan moisturizer. Campurkan aspirin dengan air perasan lemon dan biarkan aspirin larut dengan sendirinya dan membentuk pasta. Setelah itu anda harus memasukkan air dingin dan baking soda di mangkuk lainnya sebagai penetral asam. Lakukan priming. Lanjutkan dengan mengoleskan larutan aspirin pada anda dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu netralisir asam di wajah anda dengan baking soda dan setelah itu gunakan moisturizer pada wajah anda.

4. Selanjutnya adalah peeling asam glikolat. Asam glikolat adalah asam anggota asam alfa-hidroksi yang dihasilkan pada buah dan sayuran. Anda bisa melakukan cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan membuat sendiri peeling asam glikolat. Gunakan buah pepaya dan nanas untuk membuat peeling jenis ini. Buatlah krim pepaya dan nanas dengan menggunakan blender. Setelah 1 cangkir krim terbentuk, masukkan 3 sendok madu agar krim menjadi lengket. Gunakan microwave untuk memanaskan campuran itu. Setelah itu dinginkan di kulkas. Setelah campuran agak mengeras, oleskan di seputar wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu basuh dengan menggunakan air dingin dan wajah anda semakin cantik atau tampan. Jangan lupa untuk menggunakan moisturizer setelah peeling.

5. Yang terakhir adalah peeling asap trikloroasetat atau lebih dikenal dengan TCA. Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya yang satu ini menggunakan campuran kimiawi dari asam asetat, klorin, dan zat katalisator. Asam TCA adalah asam yang kuat, oleh karena itu anda perlu berhati-hati dalam menggunakannya. Untuk membuat peel TCA anda memerlukan lotion AHA, asam TCA (beli di toko kimia), neomycin atau krim antibiotik, pencampurannya harus dilakukan di mangkuk plastik. Anda juga memerlukan larutan basa baking soda untuk menetralkan asamnya. Lakukan proses yang sama dengan peeling asam salisilat. Priming, peeling, netralisir, dan moisturizing. Anda perlu mengingat bahwa sebelum peeling anda harus melakukan priming aseton, dan setelah peeling anda harus melakukan moisturizing. Andapun bisa melakukan peeling seperti di salon.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *