Cara Menghilangkan Parut Jerawat Dengan Metode Medis

Bekas jerawat yang biasanya terjadi setelah jerawat sembuh memang sungguh mengganggu karena menyebabkan flek hitam pada wajah atau scar yang sering juga disebut parut. Tetapi jangan khawatir karena saat ini sudah terdapat cara menghilangkan parut jerawat dengan metode medis yang dapat Anda coba. Dalam istilah kedokteran, parut bekas jerawat ini disebut icepick yang berbentuk cekungan dalam dengan bentuk kecil pada permukaan kulit. Dengan demikian Anda harus menggunakan banyak concealer saat hendak memakai make up untuk menutupi lubang-lubang pada wajah ini. Sangat merepotkan, bukan?

 

Cara Menghilangkan Parut Jerawat Dengan Krim

 

Cara Menghilangkan Parut Jerawat Dengan Krim

gambar ilustrasi

Cara paling mudah yang dapat Anda lakukan adalah melakukan perawatan dengan mengoleskan krim yang dirancang untuk membuat produksi kolagen bertambah. Untuk itu, sebagai cara menghilangkan parut bekas jerawat Anda membutuhkan krim yang mengandung AHA atau Alpha-Hydroxy Acid, misalnya asam glikolat dengan pH 3 atau 4. Wanita yang sedang hamil sekali pun aman melakukan perawatan dengan asam glikolat ini. Oleskan krim di malam hari sementara pada siang harinya oleskan tabir surya dan usahakan agar wajah tak terlalu sering terpapar sinar matahari secara langsung.

 

Selain menggunakan krim yang mengandung asam glikolat, Anda juga dapat menggunakan senyawa BHA atau Beta-Hydroxy Acid dengan pH antara 3 dan 4 yang berfungsi mengelupas sel kulit wajah. Contoh senyawa BHA yang banyak dijual bebas adalah asam salisilat. Serum vitamin C yang sempat naik daun sebagai salah satu perawatan kulit juga cukup efektif untuk mengatasi parut bekas jerawat ini. Berkonsultasilah dengan dokter kulit Anda untuk mendapatkan perawatan yang benar.

 

Sementara vitamin C yang dikonsumsi tidak dapat mengatasi scar akibat jerawat ini karena masih terlalu sedikit bagi tubuh. Yang terakhir adalah penggunaan krim berbahan Retin-A. Tetapi krim ini memiliki efek samping terutama bagi janin bila digunakan oleh wanita hamil. Untuk itu di beberapa negara obat ini hanya dapat dibeli dengan resep dokter.

 

Cara Menghilangkan Parut Bekas Jerawat dengan Mikrodermabrasi

 

Cara Menghilangkan Parut Bekas Jerawat dengan Mikrodermabrasi

Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang lebih cepat dalam cara menghilangkan bekas jerawat, Anda dapat mencoba metode mikrodermabrasi atau perawatan medis dengan menipiskan kulit di sekitar luka, juga membuat cekungan semakin menipis sehingga warna kulit terlihat lebih cerah. Dahulu dokter menggunakan alat penghalus yang terbuat dari logam sehingga cukup menyakitkan, tetapi saat ini sudah terdapat teknologi baru perawatan kulit ini dengan menggunakan kristal kecil.

 

Pergilah ke klinik perawatan kulit yang profesional jika ingin melakukan perawatan ini untuk memastikan Anda dibawah penanganan ahlinya. Setelah perawatan cara menghilangkan parut jerawat ini diterapkan kulit akan menjadi sensitif dan kemerahan selama beberapa hari. Untuk itu untuk sementara hindarilah paparan sinar matahari.

Incoming search terms:

  • prawatan medis cara menghilangkn bekas jerawat
  • penghalus wajah bekas jerawat
  • menghilangkan scar secara cepat
  • obat penghalus muka bekas jerawat
  • salep penghilang scar jerawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *