Khasiat Minyak Zaitun Untuk Ibu Hamil dari Dalam dan Luar

Minyak zaitun sebagai bahan untuk merawat kecantikan dan memelihara kesehatan mungkin sudah banyak diketahui. Tetapi tahukah Anda bahwa beragam khasiat minyak zaitun untuk ibu hamil juga dapat Anda peroleh dengan menggunakan minyak 1001 manfaat ini sebagai perawatan dari dalam dan luar? Berikut ini akan diulas tentang manfaat minyak yang sering disebut sebagai emas cair ini yang dapat menjadi tambahan informasi bagi Anda terutama yang tengah hamil atau sedang merencanakan kehamilan.

 

Sebagaimana yang kita ketahui, minyak zaitun mempunyai kandungan berbagai vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi tubuh, baik untuk menjaga kesehatan atau pun sebagai terapi penyembuhan beberapa jenis penyakit. Berikut ini adalah manfaat minyak zaitun sebagai perawatan bagi calon ibu yang dapat Anda coba.

 

Berbagai Khasiat Minyak Zaitun Untuk Ibu Hamil: Perawatan Luar

 

Memudarkan Strech mark

 

Seiring dengan semakin berkembangnya janin, kulit perut ibu akan turut meregang sehingga sering meninggalkan bekas berupa gurat-gurat putih yang kadang terasa gatal dan pedih. Hal ini menyebabkan perasaan tidak nyaman bagi yang bersangkutan. Sebagai solusinya Anda bisa mengoleskan minyak zaitun pada area tersebut karena salah satu khasiat minyak zaitun sebagai perawatan untuk ibu hamil adalah dapat menghilangkan strech mark. Rajinlah menggunakan minyak ajaib ini selama kehamilan hingga kelahiran bayi pada bagian pinggul dan perut.

 

Menyembuhkan Puting pecah

 

Sama seperti kondisi kulit perut, ibu hamil juga akan mengalami pembesaran payudara sebagai persiapan untuk menyusui calon bayinya. Hal ini akan membuat puting turut membesar sehingga pecah-pecah dan terasa perih. Bila dibiarkan ibu akan mengalami ketidaknyamanan saat menyusui bayinya untuk pertama kali. Untuk mengatasi masalah ini, rajinlah mengoles bagian puting payudara Anda dengan minyak zaitun.

 

Minyak Zaitun Sebagai Perawatan Dari Dalam

 

Pada kondisi hamil seorang wanita sering mengalami masalah pencernakan seperti konstipasi atau sembelit. Hal ini dipicu oleh perubahan hormon dalam tubuh. Anda tentu tak dapat sembarangan mengonsumsi obat kimia untuk mengatasi masalah sembelit ini tanpa pengawasan dokter karena bisa menyebabkan efek samping bagi janin.

 

Alternatif solusi yang bisa Anda lakukan adalah mengonsumsi minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan setiap hari. Tetapi pastikan bahwa produk yang Anda gunakan benar-benar yang diperuntukkan untuk konsumsi. Bila belum terbiasa, Anda bisa mencampurkan minyak zaitun ini pada masakan yaitu untuk campuran salad sayuran atau buah.

 

Demikianlah beberapa khasiat minyak zaitun untuk ibu hamil yang dapat Anda coba di rumah. Selain itu, minyak zaitun juga dapat digunakan untuk perawatan bagi bayi, yaitu untuk membersihkan kerak pada kulit kepala bayi agar kulitnya halus tanpa menimbulkan iritasi, dan sebagai minyak pijat untuk bayi agar tidur bayi lebih nyenyak. Semoga bermanfaat!

Incoming search terms:

  • manfaat minyak zaitun bagi ibu hamil
  • minyak zaitun untuk perut ibu hamil
  • merk minyak zaitun untuk ibu hamil
  • minyak zaitun herborist untuk ibu hamil
  • apakah bumil boleh mengunakan herborist minyal zaitun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *