Manfaat Daun Sirsak Untuk Kanker Serviks dan Kanker Rahim

Pada umumnya penyakit kanker pada wanita tak menunjukkan gejala hingga mencapai stadium akhir, sehingga penderita baru menyadari keberadaan penyakit saat sudah parah atau menjalar. Di antaranya adalah kanker serviks dan kanker rahim. Namun, penelitian terbaru tentang manfaat daun sirsak untuk kanker serviks menjadi angin segar dalam dunia kedokteran.

 

Karena wanita memiliki organ reproduksi yang lebih kompleks tentu tak mengherankan jika penyakit yang berpotensi menyerang daerah ini merupakan hal yang sangat menakutkan bagi wanita. Kanker serviks dan kanker rahim merupakan salah satu pembunuh wanita nomor 1 di seluruh dunia; jadi, kita harus selalu waspada akan penyakit ini semenjak dini.

 

Berdasarkan kasus yang selama ini terjadi, sebesar 95% kanker serviks atau mulut rahim, berhubungan dengan infeksi Human Papiloma Virus atau HPV. Sarana penularan bisa melalui toilet umum atau hubungan seksual.

 

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kanker Serviks dan Cara Meramunya

 

Sebelum mengulas tentang manfaat daun sirsak untuk kanker serviks dan kanker rahim, sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu faktor-faktor pemicu penyakit ini.

  • Wanita yang memulai aktifitas seksualnya sejak usia muda lebih rawan terserang penyakit kanker serviks.
  • Aktifitas seksual dengan pasangan yang berganti-ganti juga memperbesar resiko serangan kanker.
  • Waspada pula bila Anda sering menderita infeksi pada daerah kelamin karena potensi terjadinya kanker pada organ reproduksi juga akan meningkat.
  • Wanita yang melahirkan terlalu sering (lebih dari 5 kali) juga memiliki resiko tinggi terserang kanker serviks karena trauma pada serviks yang terlalu sering.
  • Dan terakhir adalah faktor gaya hidup misalnya kebiasaan merokok dan tak memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh secara optimal.

 

Selain terapi penyembuhan dengan metode medis, metode herbal juga saat ini semakin populer dalam menyembuhkan kanker, terutama setelah manfaat daun sirsak untuk mengatasi sel kanker dikenal luas. Untuk membuat ramuan obat penyakit kanker Anda membutuhkan daun sirsak yang tak terlalu muda dan tak terlalu tua juga:

  • Ambillah 11 lembar daun sirsak, cuci sampai bersih, lalu rebus hingga mendidih dengan 2 gelas air atau kira-kira sebanyak 500 cc
  • Diamkan hingga ramuan hanya tersisa setengahnya
  • Saring ramuan lalu biarkan hingga dingin
  • Dosis yang disarankan adalah satu kali sehari setiap menjelang tidur malam sampai sembuh.

 

Daun sirsak bekerja dengan menyeleksi sel kanker dari sel yang sehat dan hanya menghancurkan sel kankernya saja. Hal ini dilakukan oleh senyawa yang terkandung dalam daun sirsak yang disebut Graviola. Hal ini tak dapat dilakukan oleh pengobatan dengan kemoterapi yang juga turut membasmi sel-sel yang masih sehat.

 

Dengan pengobatan herbal ini, pasien kanker juga tak perlu merasakan efek samping kemoterapi seperti panas, mual, muntah, atau rasa tak nyaman lainnya. Tidak heran jika manfaat daun sirsak untuk kanker serviks dikatakan lebih dasyat daripada metode pengobatan medis dengan kemoterapi atau obat-obatan kimia lainnya.

Incoming search terms:

  • daun sirsak untuk kanker serviks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *