Manfaat Daun Sirsak Untuk Kanker

Hingga saat ini penelitian terhadap kanker masih terus dilakukan untuk menemukan obat yang paling efektif agar lebih banyak nyawa yang dapat diselamatkan. Selain menggunakan obat-obatan modern, obat alternatif juga banyak digunakan untuk mengobati kanker termasuk menggunakan manfaat daun sirsak untuk kanker.

 

Salah satu penyakit yang paling banyak merenggut nyawa manusia di dunia ini adalah kanker dan setiap tahun selalu terjadi kenaikan jumlah pasien yang mengidap kanker. Hingga saat ini sayangnya belum diketahui secara pasti apa pemicu sel-sel tubuh menjadi abnormal dan merusak organ di sekitarnya hingga menyebar dan akhirnya membuat penderita meninggal. Namun, jika sudah terlanjur menyerang tubuh manusia, maka pengobatan secara benar adalah keharusan.

 

Hasil Riset tentang Manfaat Daun Sirsak Untuk Kanker

 

Berbagai penelitian tentang daun sirsak berkenaan dengan penyakit kanker telah dilakukan di dalam dan luar negeri yang pada umumnya memberikan hasil yang positif yaitu daun sirsak dapat menjadi pengganti obat-obatan modern yang selama ini digunakan untuk membasmi sel kanker. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dengan kerja sama antara Indonesia dan Amerika telah mengungkap bahwa dalam daun sirsak terdapat senyawa-senyawa yang dapat melawan lebih dari 12 jenis kanker.

 

Senyawa-senyawa tersebut adalah Anopentosin A, Acetogin, Anopentosin B, Murikatosin Acetoginin A, Anopentosin C, Murikatosin B, Anomurisin E, dan Murikapentosin. Selain itu terdapat juga senyawa yang disebut graviola yang berperan untuk menyeleksi sel kanker dan sel sehat sehingga senyawa yang lain hanya membasmi sel abnormal saja. Bahkan disebut-sebut bahwa manfaat daun sirsak untuk mengatasi kanker adalah 10 ribu kali lebih kuat dibandingnya kemoterapi atau obat kanker modern lainnya.

 

Menggunakan Daun Sirsak Untuk Mengobati Kanker

 

Ramuan daun sirsak untuk mengobati kanker adalah 11 lembar daun sirsak segar yang sebaiknya langsung dipetik dari pohonnya. Daun sirsak yang paling baik untuk membuat ramuan adalah yang tidak terlalu tua dan tidak pula terlalu tua. Berikut caranya:

  • Cuci hingga bersih dan rebus dalam 500 cc air matang atau sekitar 2 gelas
  • Didihkan hingga tersisa hanya setengahnya atau 250 cc.
  • Diamkan agar ramuan dingin lalu saring dan minumlah pada suhu hangat
  • Sebaiknya ramuan ini diminum menjelang tidur malam secara teratur setiap hari

 

Sebagai upaya pencegahan agar kanker tak menyerang kita, minumlah air rebusan daun sirsak ini sebulan dua kali. Pada penyakit kanker dengan stadium tinggi, tambahkan daun sirsak menjadi 21 lembar untuk diolah menjadi obat herbal kanker.

 

Anda akan tahu apabila ramuan daun sirsak telah bekerja adalah bila perut Anda bereaksi dengan terasa agak panas dan selain itu Anda akan mengeluarkan keringat lebih banyak daripada biasanya. Bila sel-sel kanker telah berkurang tubuh Anda akan merasa segar dan stamina Anda akan membaik. Demikianlah manfaat daun sirsak untuk kanker. Sebaiknya lakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum mencoba terapi penyembuhan ini bila kanker yang diderita sudah berat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *