Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi Secara Instant

Bila jerawat telah muncul di wajah bagi wanita rasanya memang bagai kiamat saja. Tetapi Anda tak perlu merasa khawatir karena jerawat menyebalkan tersebut dijamin berkurang dalam waktu semalam dengan mencoba cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi. Pasta gigi adalah salah satu bahan yang dapat menjadi pertolongan pertama bila salep jerawat sedang tak tersedia di lemari obat Anda.

 

Selain mengurangi kesempurnaan penampilan, timbulnya jerawat yang meradang juga sering disertai rasa gatal, pedih, atau panas. Belum lagi krisis kepercayaan yang timbul jika harus menghadiri suatu acara penting atau khusus dengan wajah yang kurang mulus.

menghilangkan jerawat dengan pasta gigi

 

Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi Dalam Semalam

 

Sebagai metode untuk menghilangkan jerawat dengan pasta gigi dalam semalam, tidak sembarang pasta gigi dapat Anda gunakan, melainkan pasta gigi yang tidak mengandung detergent atau pemutih. Kedua bahan tersebut kurang bersahabat untuk kulit wajah karena berpotensi mengiritasi kulit hingga membuat kulit kering.

 

Sebaiknya pilih pasta gigi organik yang mengandung triclosan karena mempunyai efek mematikan bakteri penyebab jerawat. Pasta gigi juga berkhasiat untuk meredakan bengkak akibat radang dan memberikan sensasi sejuk yang mengurangi rasa gatal.

 

Cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi ini sangat mudah, Anda hanya perlu mengoleskan pasta gigi pada bagian kulit yang ditumbuhi jerawat kemudian mendiamkannya semalaman. Oleh karena itu metode ini lebih tepat dipraktekkan menjelang tidur. Keesokan harinya Anda tinggal mencuci wajah Anda hingga bersih dan dikeringkan dengan handuk yang lembut. Anda akan melihat bahwa radang jerawat akan mengempis dan ruam merah menghilang.

 

Pertolongan Pertama Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi

 

Anda tinggal mengaplikasikan sedikit concealer untuk menyamarkannya sebelum mengenakan make up. Yang harus diingat adalah, walaupun pasta gigi dapat digunakan sebagai pertolongan pertama untuk jerawat, tetapi sebaiknya tak digunakan secara terus-menerus karena dapat membawa efek samping untuk kulit terutama pasta gigi yang mengandung fluoride. Sadarilah bahwa fungsi utama pasta gigi adalah untuk membersihkan gigi dan bukan sebagai obat jerawat.

 

Sebagai langkah pencegahan agar jerawat tak muncul lagi setelah Anda melakukan penyembuhan dengan pasta gigi sebagaimana di atas, ada beberapa kebiasaan yang harus dilakukan:

  • Cucilah rambut secara teratur terutama setelah berolahraga agar rambut yang kotor berminyak tak menempel pada wajah Anda sehingga memicu tumbuhnya jerawat.
  • Ganti juga sarung bantal dan seprei secara teratur karena berpotensi menjadi media berpindahnya bakteri penyebab jerawat pada wajah atau punggung Anda.

 

Selain mencoba metode menghilangkan jerawat dengan pasta gigi seperti yang telah diulas di atas perbaiki pola makan Anda dengan menambahkan lebih banyak porsi buah dan sayuran juga mengonsumsi air putih dalam jumlah yang direkomendasikan. Serat tinggi yang terkandung pada bahan-bahan alami tersebut akan membantu proses metabolisme tubuh sehingga proses detoksifikasi berjalan lebih lancar dan Anda pun terhindar dari jerawat.

Artikel lain untuk mengobati jerawat adalah dengan masker tomat

Incoming search terms:

  • wajah mulus dengan pasta gigi
  • manfaat odol untuk jerawat
  • menghilangkan bopeng dengan pasta gigi
  • wajah putih mulus dengan pasta gigi
  • menghilangkan jerawat pasir dengan pasta gigi
  • cara menghilangkan bopeng dengan pasta gigi
  • cara menghilangkan jerawat pasir dengan pasta gigi
  • penyebab jerawat bruntusan
  • odal bisa menghilangkan bopeng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *