Suntik Putih Murah dan Resikonya Terhadap Kesehatan

Definisi kecantikan di setiap tempat memang berbeda-beda karena dipengaruhi oleh kultur atau pun provokasi dari media. Di Asia, termasuk di Indonesia, wanita yang dikatakan cantik itu adalah yang kulitnya berwarna putih cerah atau paling tidak kuning langsat seperti wanita Korea. Suntik putih murah merupakan prosedur yang banyak diiklankan secara online untuk wanita yang menginginkan solusi cepat memutihkan kulitnya.

 

Tak heran jika banyak wanita menjalani suntik putih untuk meningkatkan tingkat kecarahan warna kulitnya, terutama mereka yang sangat perduli dengan penampilannya. Suntik putih pada umumnya adalah prosedur perawatan kecantikan modern yang tidak berbahaya asalkan dilakukan di bawah pengawasan ahlinya atau dokter spesialis kulit dan dengan dosis penyuntikan yang tepat.

 

Suntik Putih Murah dengan Vitamin C

 

Metode suntik putih banyak menjadi pilihan karena memang dapat memberikan hasil kulit cerah dalam waktu relatif lebih singkat dibandingkan perawatan dengan krim atau konsumsi suplemen pemutih. Kecenderungan ini banyak dimanfaatkan oleh orang-orang yang tak bertanggungjawab untuk membuka pelayanan suntik putih dengan harga yang murah untuk meraup keuntungan walaupun tak memiliki kompetensi sebagaimana tenaga medis yang terpercaya.

 

Sayangnya, masih banyak konsumen yang gegabah dalam melakukan perawatan ini karena tergiur dengan harga murah yang dipromosikan. Sebelum membahas tentang bahaya suntik putih murah, berikut ini adalah gambaran mekanisme kerja perawatan pemutihan ini: Pada dasarnya bahan yang disuntikkan ke dalam tubuh yang dapat mencerahkan warna kulit ini terdiri dari vitamin C dosis tinggi yang disebut laroscrobine ditambah ekstrak collagen dan asam askrobat. Ketiga bahan ini memberi manfaat bagi tubuh yaitu memutihkan kulit dengan melawan terbentuknya pigmen kulit, melindungi sel tubuh dari dampak radikal bebas, memperbaiki jaringan kulit, serta meningkatkan imunitas tubuh.

 

Resiko Overdosis Vitamin C pada Suntik Putih Murah

 

Dampak kelebihan dosis vitamin C sebenarnya juga tak terlalu membahayakan tubuh karena dapat dikeluarkan melalui air seni. Tetapi bila kelebihan dosis penyuntikan vitamin C ini terjadi berulang-ulang dalam waktu lama akibatnya adalah terjadi endapan yang akan membentuk kristal atau batu ginjal pada organ vital kita ini. Prosedur suntik putih yang dilakukan terus-menerus dalam waktu lama juga akan memperberat kerja ginjal dalam menguraikan vitamin C dan dalam jangka panjang bisa memicu kegagalan ginjal.

 

Tak hanya itu, penggunaan suntik putih dalam jangka waktu yang panjang juga bisa memicu terjadinya batu empedu, gangguan pada hormon yang menyebabkan kekacauan siklus menstruasi, pengeroposan dan penipisan tulang, mempercepat masa menopause, dan menghambat penyerapan nutrisi lain yang dibutuhan tubuh. Melihat berbagai potensi resiko tersebut sekali lagi sangat disarankan bagi Anda untuk mengunjungi dokter ahli pada klinik kecantikan tersertifikasi bila ingin mencoba metode modern ini.

 

Dokter akan mempertimbangkan berbagai hal yang berhubungan dengan kondisi medis Anda dalam menentukan dosis vitamin C yang tepat sehingga tak membahayakan kesehatan. Jadi, jangan hanya mempertimbahkan faktor suntik putih murah dalam melakukan perawatan ini, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *