Suntik Putih Permanen: Manfaat dan Pertimbangan Keamanan

Berbeda dengan stereotype orang-orang Eropa bahwa wanita yang terlihat cantik dan eksotis itu adalah yang kulitnya berwarna kecoklatan, masyarakat Asia termasuk lebih memilih tolok ukur kecantikan adalah kulit yang putih, bersih, dan mulus. Tak heran jika para wanita berlomba-lomba membuat kulitnya terlihat semakin putih misalnya dengan metode suntik putih permanen.

 

Apalagi sejak demam Korea melanda masyarakat termasuk di tanah air; hampir setiap hari kita disuguhi dengan drama televisi Korea yang menampilkan bintang-bintang cantik dengan kulit yang sangat putih. Tetapi sebelum mencoba melakukan prosedur pemutihan kulit ini pahami terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan suntik putih.

 

Adakah Suntik Putih Permanen Yang Aman?

 

Banyak wanita yang bertanya-tanya apakah metode ini aman? Jawabannya bisa YA dan bisa pula TIDAK. Suntik putih permanen aman adalah prosedur medis yang harus dilakukan oleh orang yang kompeten di bidangnya dan bila Anda melakukan metode ini di klinik kecantikan dengan ditangani oleh dokter spesialis kulit.

 

Tetapi bila mungkin karena pertimbangan harga Anda memilih tempat praktek pemutihan yang tak mempunyai legalitas resmi, tentu saja kesehatan Anda yang menjadi taruhannya. Pengawasan dari ahlinya sangat penting karena bisa saja cairan yang hendak dimasukkan ke tubuh Anda ternyata berdampak alergi atau efek samping lainnya.

 

Tetapi Anda tak perlu khawatir jika metode perawatan kecantikan modern ini dilakukan di klinik kecantikan yang resmi dan dikerjakan oleh dokter karena dampak positifnya bagi tubuh juga besar. Selain dapat membuat kulit menjadi lebih putih, bersih, dan cerah, bahan yang mengandung antioksidan dalam suntikan tersebut juga akan memberi efek bagus bagi kesehatan kita. Untuk mendapatkan kulit tubuh yang putih seperti aktris Korea dengan suntik putih ini, tentu hasilnya tak bisa instan. Anda membutuhkan waktu sekitar 3 hingga 6 bulan karena ada proses yang disebut pembibitan cairan pemutih dalam tubuh Anda.

 

Setelah Suntik Putih, Apalagi?

 

Setelah berhasil membuat kulit tubuh menjadi putih, lakukan suntik putih permanen dengan zat kation untuk membuat warna kulit cerah tersebut bertahan sampai 3 hingga 4 tahun walaupun tanpa perawatan ulang. Terdapat beberapa bahan yang umum digunakan dalam perawatan kecantikan suntik putih yaitu, vitamin C, vitamin B, vitamin E, glutathione, asam traneksamat, ekstrak ginko, dan steroid dalam dosis kecil.

 

Tetapi setiap dokter memiliki racikan bahan sendiri-sendiri yang biasanya menjadi rahasia. Jadi sekali lagi, Anda sangat direkomendasikan untuk melakukan prosedur ini di tempat yang terpercaya.

 

Selain melakukan perawatan suntik putih permanen untuk membuat kulit Anda menjadi lebih cerah, sebagai tindakan preventif agar warna kulit tak menjadi semakin gelap, jangan lupa mengoleskan tabir surya dengan SPF yang memadai saat hendak beraktifitas di luar ruangan. Kenakan topi atau payung untuk menjaga kulit wajah sebagai perlindungan ekstra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *